16.6.10

silat cuap kata

Aku Bagimu
Aku bumi bagi langitmu, ditautkan hujan sore hari. Aku siang bagi malammu, ditautkan senja bercahaya jingga. Aku darat bagi lautmu, ditautkan pantai dengan ombak yang tak lelah menari. Aku puisi bagi rasa jiwamu, ditautkan serangkai kata-kata sunyi



Aku Ingin Berpuisi
Aku ingin berpuisi dengan sederhana: dengan makna yang takkan sempat diterjemah kata. Aku ingin berpuisi dengan sederhana: dengan rasa yang takkan sempat dijamah indera. Aku ingin berpuisi, di hati.


Senyuman
Wajah adalah jendela kamar. Dan, senyuman adalah mentari pagi yang merasuk di sela-selanya. Tawa riang adalah siang. Diam adalah kelam malam. Dan, senyuman adalah cahaya pagi yang menautkan keduanya. Wajah yang yang tak tersenyum serupa kuncup bunga yang tak kunjung mekar: layu di ranting yang kering.


Sudah Kuingatkan!
Sudah kuingatkan, berpeganglah erat-erat. Jangan biarkan dirimu jatuh, Hati! Sungguh, berpeganglah erat-erat. Bila jatuh, engkau mudah patah, Hati! Berpeganglah erat-erat. Sungguh! Jika patah, engkau akan sakit, Hati! Sudah kuingatkan! Sungguh, benar-benar sungguh sudah kuingatkan.


Hari-hariku Adalah Definisi Rindu
Sabtu, saat aku begitu terpasung rindu. Ahad, aku harus ada di sisimu. Senin, senantiasa ingat namamu. Selasa, selalu ada rasa. Rabu, rasaku begitu menggebu. Kamis, ketika aku menangis ingat senyummu. Jumat, jangan ulangi menangisku, aku tak tahan. Aku benci Minggu. Sebab Minggu, membuat inginku terbelenggu


Melamar Kekasih
Aku malu menemui Tuhan sendirian. Pula, Ia terlampau jauh bagiku. Dan, aku terlalu lemah untuk berjalan jauh menuju-Nya. Aku butuh pendampingan seseorang yang mampu mengantarkanku mendekat kepada-Nya. Maukah kau menikah denganku, Kekasih?


Asal Jangan Internetku
sariawan boleh membekam mulutku
tapi tidak dengan kata-kataku

asam urat boleh membelenggu kakiku
tapi tidak dengan sepak terjangku

stroke boleh menyerang jantungku
tapi tidak dengan hatiku

kebutaan boleh mencolok mataku
tapi tidak dengan matahatiku

gondrong rambut boleh mengurung kepalaku
tapi tidak dengan pikiranku

pacarku boleh menjauh dariku
maling boleh pinjam motorku
silakan, asal jangan internetku

0 komentar:

 


cuap cuap sikurangtidur - Templates Novo Blogger 2008